Kamis, 05 Desember 2013 - 0 komentar

Cara Mengusir Tikus 100% Ampuh

A. Bahan Makanan Yang Dapat Digunakan Untuk Mengusir Tikus
 
1. Merica
    Dengan baunya yang khas merica dipercaya dapat mengusir tikus , taburkan saja di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus.

2. Cabe
    Mungkin karena bau pedasnya cabe membuat tikus enggan mendekati bahan makanan yang satu ini, caranya hanya cukup tumbuk kasar, atau bisa langsung di taruh di tempat-tempat persembunyian tikus berada.

3. Buah Mengkudu
    Buah yang satu ini memang terkenal ekstrim dari sisi baunya, memang buah ini dipercaya sangat ampuh dalam mengusir tikus, tapi tidak direkomendasikan untuk digunakan di dalam rumah, mengingat baunya yang sangat menusuk hidung, buah ini lebih cocok untuk digunakan mengusir tikus di halaman rumah, atau bisa juga digudang, caranya cukup tempatkan 2 atau 3 buah mengkudu yang telah masak pada tempat-tempat tertentu yang sering dilewati tikus.


4. Buah Durian / Kulit Buah Durian
    Kalau yang satu ini mungkin patut dicoba, aroma buah ini memang sangat dibenci oleh tikus, cukup tempatkan buah atau kulit buah durian di beberapa tempat lalu lalang tikus lalu lihat hasilnya.

B. Cara Unik Lain Yang Dapat Mengusir Tikus

1.  Kapus Barus / Kampfer
    Bau dari kapur barus dapat membuat tikus kabur, cukup tempatkan 1 atau 2 kapur barus ke pojok-pojok rumah  atau ke tempat yang biasa dilalui tikus, maka dipastikan tikus akan menghilang dengan sendirinya.

2. Bunyi Jangkrik
Tikus sangat peka pendengaranya terhadap bunyi-bunyian salah satu bunyi-bunyian yang dapat digunakan untuk mengusir tikus yakni bunyi jangkrik, cukup tempatkan jangkrik dalam wadah toples kemudian teruhlah di dekat dengan persembunyian tikus maka tikuspun pasti akan segera mengungsi  ke tempat lain.

 3. Memelihara Kucing
Untuk cara yang satu ini dijamin 100% ampuh untuk mengusir tikus, asal kucing yang dipelihara bukan anak kucing. Kucing memiliki indra penglihatan dan penciuman yang tajam terhadap mangsanya, jadi ketika mengetahui ada kucing didalam rumah sobat, sudah dapat dipastikan tikus pun akan segera hengkang dari rumah sobat.

 4. Menangkap Tikus, Mengecatnya Lalu Dilepaskan
    Kalau yang ini memang belum pernah dilakukan oleh penulis, hanya saja kabarnya cukup ampuh untuk mengusir tikus.

Wah, ternyata capek juga nih nulis terus, untuk sementara segini dulu ya cara mengusir tikus dari Tips & Trik, mungkin lain kali kita akan sambung lagi.  Tips atau cara mengusir tikus di atas semuanya aman dilakukan tanpa perlu khawatir efek sampingnya, jadi saatnya kita kurangi penggunaan cara kimia misal racun tikus, cara mengusir tikus di atas sebagian sudah di uji oleh penulis sendiri untuk itu bagi sobat Tips & Trik yang igin mencoba tidak usah khawatir keampuhannya.

0 komentar:

Posting Komentar